Rabu, 05 November 2014

Tips Membeli Mebel Murah Berkualitas

Tips Membeli Mebel Murah Berkualitas - Harga sering menentukan kualitas sebuah produk mebel, kalau kita berbicara ungkapan kata ada ungkapan ada harga maka ada kualitas, sebetulnya menurut saya ungkapan itu salah, seharusnya “ada kualitas maka ada harga”. Apakah selalu demikian? Kalau menurut saya tidak selalu demikian, ada cara untuk mendapatkan mebel berkualitas dengan harga yang murah (lebih murah dari pasaran). Mungkin cara berikut ini bisa anda terapkan untuk melengkapi perabot mebel di rumah anda.
Membeli mebel murah langsung dari pengrajin (produsen) langsung dari sumbernya, untuk yang satu ini memang kebanyakan produsen mebel jepara yang paling banyak dan memang sudah terbukti kualitasnya. Cara paling mudah untuk mendapatkan kualitas mebel yang terjamin mutunya hanya dengan mendatangi langsung produsen (pembuat) mebel tersebut, di workhouse mereka kita bisa memilih bahan material yang berkualitas sesuai dengan keinginan anda. Selain itu anda juga bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah daripada anda membelinya di toko mebel, perbedaan harga bisa mencapai ratusan ribu. Namun jangan salah sebelum anda pergi ke pengrajin mebel, sebaiknya pahami, pelajari dan ketahui dulu tentang harga-harga bahan furniture terutama material kayu.

Cara kedua, jika anda memiliki pohon besar di pekarangan atau mungkin di kebun anda, bisa saja anda menjadikan pohon tersebut sebagai bahan furniture, misalkan pohon jati kayunya cukup baik untuk dibuat menjadi meja makan. Pasti anda berfikir bagaimana dengan biaya penebangan dan biaya pengolahan menjadi papan? Tenang saja biasanya pendormal kayu mau menebang dan mengolah pohon menjadi papan dengan upah sebagian dari hasil pohon itu menjadi upah mereka. Setelah anda mendapatkan papan dari pohon anda sendiri anda tinggal pergi ke pengrajin dan membayar mereka untuk membuat perabot dengan model / desain yang anda inginkan, jadi untuk mendapatkan produk mebel ini anda hanya perlu membayar biaya upah pengrajin, tentu saja cara ini lebih murah daripada membeli mebel jadi di toko mebel.
Cara ketiga, membeli furniture bekas, semua kota di Indonesia saat ini terdapat outlet furniture bekas (import dan bekas hotel), biasanya harga di outlet seperti ini lebih murah daripada membeli perabot sejenis dalam keadaan baru. Setelah membeli furniture bekas sebaiknya rekondisi semua perabot tersebut, sebagai contoh adlah mengganti cover kain sofa yang anda beli.
Itulah tiga cara mendapatkan mebel murah berkualitas yang bisa kita lakukan, murah dan terjangkau itu berbeda, nah jika anda ingin membeli mebel berkualitas dengan harga terjangkau maka bisa anda beli perabotan kredit, baik kredit langsung dari toko mebel maupun menggunakan jasa pembiayaan dari leasing (finance) seperti FIF, Adira atau jasa leasing lain yang tersedia di kota anda.

2 komentar: